(FISIKA) | Pengertian Ruang

Pengertian Ruang

Definisi Ruang adalah ruang di mana objek dan peristiwa yang terjadi memiliki posisi dan arah relativas Ruang fisik biasanya dirancang dengan tiga dimensi linier, meskipun fisikawan modern biasanya mempertimbangkan hal itu, dari waktu ke waktu, sebagai bagian dari terus menerus tak terbatas yang dikenal sebagai empat dimensi ruang-waktu, dengan adanya materi yang melengkung. Dalam matematika memeriksa ruang dengan jumlah yang berbeda dimensi dan dengan struktur yang mendasarinya yang berbeda juga. Konsep ruang dianggap fundamental bagi pemahaman tentang alam semesta fisik tapi terus ketidak sepakatan di antara para filsuf tentang apakah suatu entitas, hubungan antara entitas, atau bagian dari kerangka kerja konseptual
.
Banyak dari pertanyaan filosofis muncul pada abad ketujuh belas, selama pengembangan awal mekanika klasik. Menurut Isaac Newton, ruang bersifat mutlak dalam arti bahwa tidak permanen dan independen dari objek. Sebaliknya, para filsuf alam seperti Gottfried Leibniz, bepikir bahwa ruang adalah koleksi hubungan antara obyek, yang diberikan oleh perusahaan jarak dan arah dari yang lain. Pada abad kedelapan belas, Immanuel Kant menggambarkan ruang dan waktu sebagai elemen kerangka kerja sistematis yang manusia gunakan untuk struktur pengalaman mereka.

Dalam matematika abad kesembilan belas dan kedua puluh mulai memeriksa geometrinon-Euclidean, yang dapat dikatakan bahwa ruang melengkung bukan datar. Menurut teori relativitas umum Albert Einstein ruang di sekitar medan gravitasi menyimpang tes ruang yang miring. relativitas umum telah menegaskan bahwa non-Euclidean ruang menyediakan model yang lebih baik untuk bentuk ruang.


Ruang adalah salah satu besaran pokok dalam fisika , dalam arti bahwa ruang tidak dapat didefinisikan melalui kuantitas lainnya seperti fisik dasar, dan lebih mendasar. Di sisi lain, mungkin berhubungan dengan jumlah yang mendasar lainnya. Dengan demikian, seperti jumlah yang mendasar lainnya (seperti waktu dan massa), ruang dapat dieksplorasi melalui pengukuran dan percobaan.


Sebelum pekerjaan Einstein pada fisika relativistik, ruang dan waktu dipandang sebagai dimensi independen. Penemuan Einstein menunjukkan bahwa mereka dapat dikombinasikan secara matematis menjadi objek yang disebut ruang-waktu. Ternyata jarak dalam ruang atau di waktu terpisah tidak berubah dalam transformasi Lorentz koordinat, tapi jarak dalam ruang-waktu Minkowski bersama ruang-waktu interval


Selain itu, dimensi waktu dan ruang tidak harus dilihat sebagai padanan yang tepat dalam ruang-waktu Minkowski. Satu dapat bergerak bebas dalam ruang tetapi tidak pada waktunya. Jadi, koordinat ruang dan waktu diperlakukan berbeda dalam relativitas khusus (mana waktu kadang-kadang dianggap sebagai koordinat imajiner) dan relativitas umum (yang digunakan untuk komponen spasial dan temporal yang berbeda dari metrik ruang-waktu).

Prediksi Bola
Judul: (FISIKA) | Pengertian Ruang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Minati Natalia

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan Sobat,Minta Crotnya dong..eheheh

0 komentar :

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Teknologi Dan Biologi didukung oleh aejos.com
Premium Blogger Themes by Prediksi Akurat